ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission

Kamis, 26 Januari 2012

perusahaan yang sudah memanfaatkan teknik SEO


Berikut ini akan saya berikan contoh perusahaan-perusahaan yang sudah memanfaatkan teknik SEO, dan berhasil dengan teknik SEO tersebut. contoh-contoh ini saya berikan agar anda lebih memahami apa keuntungan memakai SEO. dan SEO memang benar-benar dapat di percaya dan sudah terbukti apabila kita menerapkan teknik SEO dengan benar, hasilnya akan memuaskan. jangankan untuk perusahaan pemasaran via internet, orang-orang yang memiliki blog bukan untuk menawarkan barang atau jasa pun sangat ingin menerapkan teknik SEO di blog nya, berharap traffic blog atau jumlah pengunjung blog yang membaca artikel nya makin bertambah banyak.

berikut ini adalah contoh-contoh perusahaan yang menggunakan teknik SEO :

1. Perusahaan Perangkat Lunak

Suatu perusahaan bernama Welocalize.Com adalah perusahaan penyedia solusi sistem globalisasi yang mendapatkan kontribusi penjualan melalui strategi SEO sehingga mendapatkan klien dari perusahaan-perusahaan besar berbasis multinasional, padahal hanya memiliki tim penjualan yang terbatas, tetapi di dukung oleh strategi pemasaran yang efektif. selain itu, beberapa kontrak bisnisnya bernilai enam angka dalam satuan Dollar Amerika. proyeknya berupa pengintegrasian situs-situs web, intranet, dan ekstranet demi kemudahan para staf, klien, dan mitra bisnis di seluruh dunia.

2. Perusahaan Penyedia Solusi Konferensi

Karena putus asa dengan kampanye iklan banner-nya, sebuah perusahaan memutuskan untuk merelokasikan seluruh anggaran pemasaran online-nya dengan strategi SEO dengan menggunakan sebuah perusahaan yang memang ahli atau pakar di bidang SEO, yaitu yang bernama Webster Group International. alhasil, dari strategi tersebut adalah peningkatan penjualan hingga 500% dalam waktu 18 bulan, dan saat itu tidak ada strategi pemasaran lain yang di gunakan. strategi SEO yang dilakukan perusahaan ini adalah meluncurkan banyak situs penjualan, kemudian di optimalisasi untuk situs pencari. hal ini memang sangat bermanfaat, mengapa ? jawabannya, karena beberapa direktori web hanya akan memasukkan halaman utamanya saja.  dengan lebih dari satu produk yang dijual, kemudian banyak membuat situs atau web untuk masing-masing produk merupakan strategi yang bagus untuk meningkatkan visibilitas di internet demi meningkatkan penjualan.

3. Perusahaan Eceran yang Menjual Asesoris Kamera

Perusahaan yang bernama DCProDirect berhasil menaikkan pendapatannya hingga 24% dalam waktu enam bulan melalui SEO, yaitu dengan menggunakan pelayanan yang di sebut Inpector. " suatu perusahaan teknologi yang spesialisasinya membantu perusahaan-perusahaan eceran untuk memasukkan ribuan dari Stock Keeping Units-nya agar terdaftar di situs pencarian, " demikian kata marketing Sherpa. tantangannya adalah bagaimana melakukan ekspansi pemasaran ke dunia internet tanpa meningkatkan biaya untuk mengonversi prospek menjadi customer. selanjutnya, perusahaan ini membandingkan 3 strategi pemasaran online, yaitu : iklan banner, direct mail, dan SEO. sebelum melakukan SEO, data pada log file hanya akan menunjukkan 4 persen dari para pengunjung yang berasal dari situs pencari, lalu akhirnya hanya memberikan kontribusi penjualan kurang dari 1 persen. setelah itu, dalam waktu enam bulan setelah menerapkan SEO, meningkat 24 persen dari penjualan online DCProDirect yang berasal dari para pengunjung yang datang dari situs pencari.
Berdasarkan perbandingan 3 media promosi, yaitu iklan banner, direct mail, dan SEO, perusahaan tersebut mendapati bahwa SEO telah memberika rasio penjualan yang lebih tinggi secara dramatis.

SEO merupakan strategi pemasaran yang sangat efektif. ANA ( Association of National Advertisers ) telah melaporkan bahwa di bulan oktober tahun 2001, 79% dari kebanyakan perusahaan-perusahaan besar di Amerika menggunakan internet sebagai media promosi dan 75% darinya menggunakan strategi pemasaran SEO.

Bagaimana dengan Indonesia ?, sebuah perusahaan manufaktur souvenir mug dan asesoris keramik yang beralamat di www.muggom.com tidak menggunakan sarana pemasaran offline ataupun online lain, kecuali hanya mengandalkan promosi dan iklan melalui semua situs pencari utama dunia yang dapt di akses secara lokal. penjualan souvenir mug per bulannya bisa melebihi rata-rata 10 ribu pesanan mug untuk wilayah jabotabek saja, belum termasuk yang di luar jabotabek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih saya ucapkan..
karena anda telah memberikan komenter pada artikel ini..
gabung dengan saya di facebook.com >> http://www.facebook.com/ganta.a.tasya
gabung dengan saya di twitter.com >> http://twitter.com/GantaArgaTasya
gabung dengan saya di blorner.com >> http://blorner.com/GATOT12/
gabung dengan saya di Google+.com >> http://plus.google.com/111785983690816699275/posts
gabung dengan saya di digg.com >> http://digg.com/gatots
gabung dengan saya di bloggers.com >> http://bloggers.com/GATOT12
gabung dengan saya di planet-blog.com >> http://www.planet-blog.com/user/6855

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Gatot Susilo | Bloggerized by Gatot Susilo - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Facebook Twitter Yahoo! Feeds Myspace