ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission

Senin, 05 Maret 2012

manfaat permen karet

 

apakah anda suka mengunyah permen karet ? yah,,,permen yang dapat dibentuk menyerupai balon ini memang enak di jadikan teman di saat senggang. andai saja tahu berbagai manfaat dari permen karet, pasti tidak akan mau berhenti dari mengunyahnya. berikut ini adalah beberapa manfaat dari permen karet :
1. Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi
brdasarkan penelitian para ahli, kegiatan mengunyah itu meningkatkan produksi glukosa, oksigen dan peredaran darah ke otak. sehingga kemampuan daya ingat dan konsentrasi otak pun makin tinggi. bahkan kabarnya para supir truk dan prajurit di Amerika Serikat di anjurkan mengunyah permen karet saat bertugas supaya tetap fokus.

2. Menyehatkan mulut dan gigi
permen karet rasa mint dapat membuat nafas segar lebih lama dari pada permen mint biasa. selain itu mengunyah permen dapat mencegah mulut menjadi kering. permen ini juga dapat mencegah gigi berlubang karena menstimulasi zat saliva untuk menetralkan kadar asam dari makanan yang kita makan. penelitian University of York Health Economics inggris mengatakan kalau permen karet sugar-free bisa mengurangi biaya ke dokter gigi.

3. Mengurangi stress
menurut para Psikolog dari University in Melbourne Australia, permen karet bisa mengurangi tingkat stress dan perasaan gugup, hal ini disebabkan ritme gerakan mengunyah permen karet bisa menenangkan pikiran dan emosi.

4. Mambantu program diet
permen karet juga bisa mengurangi jumlah kalori di dalam tubuh, karena mengunyah permen karet mengurangi keinginan untuk ngemil. beberapa penelitian bahkan mengatakan bahwa mengunyah permen karet selama 1/2 jam bisa mengurangi 11 kalori tubuh, ini seperti terapi untuk untuk mengurangi banyaknya kalori yang ada di dalam tubuh.

semoga informasi tersebut di atas dapat bermanfaat untuk anda, jika informasi di atas menurut anda bermanfaat, silahkan berikan jempol anda pada artikel ini. terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih saya ucapkan..
karena anda telah memberikan komenter pada artikel ini..
gabung dengan saya di facebook.com >> http://www.facebook.com/ganta.a.tasya
gabung dengan saya di twitter.com >> http://twitter.com/GantaArgaTasya
gabung dengan saya di blorner.com >> http://blorner.com/GATOT12/
gabung dengan saya di Google+.com >> http://plus.google.com/111785983690816699275/posts
gabung dengan saya di digg.com >> http://digg.com/gatots
gabung dengan saya di bloggers.com >> http://bloggers.com/GATOT12
gabung dengan saya di planet-blog.com >> http://www.planet-blog.com/user/6855

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Gatot Susilo | Bloggerized by Gatot Susilo - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Facebook Twitter Yahoo! Feeds Myspace