ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission

Kamis, 08 Maret 2012

cara mengatasi komputer yang terlalu panas

selain virus, panas yang terjadi pada komputer adalah merupakan suatu ancaman yang berbahaya untuk komputer. sensor panas pada komputer yang baru sering mematikan komputer dan memaksa masa pendinginan sebelum mengizinkan komputer dapat dinyalakan lagi. sangat penting bagi pengguna komputer menyadari bahaya atau resiko yang akan terjadi pada komputer anda apabila komputer terlalu panas, apalagi ini terjadi setiap anda menggunakan komputer, segera baca 5 cara mengatasi komputer yang terlalu panas berikut ini :
1. lakukan perawatan rutin. debu adalah pembunuh kumulatif yang tidak kelihatan. debu ini menyumbat dan memperlambat pendinginan. debu menyelimuti motherboard, kartu video dan komponen lainnya sehingga pendinginan tidak berfungsi. setiap beberapa bulan, bersihkan casing dan motheroard dan yang lain dalam komputer anda.

2. pertimbangkan upgrade power supply komputer anda.

3. mengevaluasi pengaturan hard drive komputer anda. beberapa kasus komputer memungkinkan anda menyusun hard drive langsung di atas satu sama lain. hard drive menghasilkan banyak panas. jika anda memiliki beberapa hard drive, sebaiknya ruang mereka terpisah atau setidaknya jaraknya berjauhan, agar memungkinkan sirkulasi lebih baik. selain itu memiliki drive IDE yang lebih tua, gantilah dengan drive SATA yang menggunakan kabel interface tipis, di bandingkan dengan kabel IDE yang lebih luas.
bahkan lebih baik pada saat anda mengganti hard drive, ganti dengan Solid State Drive Hard.

4. kurangi jumlah program yang berjalan. jumlah program yang berjalan akan mempengaruhi panas CPU. mengurangi program yang berjalan dibelakang layar, adalah pilihan yang baik. program yang tidak perlu diberhentikan saja. klik start > ketik run > klik run > ketik msconfig > klik ok. di bawah tab startup hapus semua program yang anda tahu tdak perlu di jalankan pada saat starup. anda mungkin akan terkejut melihat berapa banyak program yang secara otomatis menjadi beban tersendiri untuk komputer anda.

5. pasang kipas tambahan dibelakang casing. sebagian casing memiliki tambahan kipas tetapi ada yang harus ditambahkan sendiri. kipas ini di pasang dibelakang komputer, dan akan membantu menarik udara keluar dari komputer dan mencegah penumpukan debu dalam power supply. konsepnya adalah untuk menarik udara dingin sehingga dapat membantu sirkulasi udara di atas CPU dan udara panas keluar di bagian belakang casing. tapi ini juga dapat meningkatkan jumlah debu yang masuk ke casing. jadi jika anda menggunakan kipas depan, pastikan untuk mengangkat komputer anda dari lantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih saya ucapkan..
karena anda telah memberikan komenter pada artikel ini..
gabung dengan saya di facebook.com >> http://www.facebook.com/ganta.a.tasya
gabung dengan saya di twitter.com >> http://twitter.com/GantaArgaTasya
gabung dengan saya di blorner.com >> http://blorner.com/GATOT12/
gabung dengan saya di Google+.com >> http://plus.google.com/111785983690816699275/posts
gabung dengan saya di digg.com >> http://digg.com/gatots
gabung dengan saya di bloggers.com >> http://bloggers.com/GATOT12
gabung dengan saya di planet-blog.com >> http://www.planet-blog.com/user/6855

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Gatot Susilo | Bloggerized by Gatot Susilo - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Facebook Twitter Yahoo! Feeds Myspace