ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission

Kamis, 26 Januari 2012

Tips untuk menentukan pola promosi blog/website di Google Adsense


Berikut ini adalah beberbapa tips yang perlu anda ketahui untuk menentukan pola promosi blog/website di Google Adsense.

1. Website atau Blog yang Diiklankan Berisi Produk atau Jasa

Alasan logisnya adalah bila anda beriklan di Google Adword, sementara yang anda iklankan hanya berupa blog yang berisi curhat kehidupan maka bisa jadi hanya akan menghambur-hamburkan uang, kecuali bertujuan untuk mempopularitaskan blog anda, tanpa ada alasan untung rugi.

2. Jangan menentukan biaya per klik lebih dari yang bisa diperoleh dari adsense.

Telitilah keyword yang akan di daftarkan untuk iklan anda di Google Adwords. carilah terlebih dahulu, berapa nilai keyword tersebut. sebagai panduan menentukan biaya per klik, anda bisa menggunakan fasilitas dari google di adwords.google.com/select/trafficestimatorsandbox. tool ini akan cukup membantu untuk memberikan gambaran terhadap biaya yang akan di keluarkan.

3. Gunakan kata-kata yang menarik untuk iklan anda

Ketika memasuki Google adwords, anda akan disuguhi format iklan, berupa teks atau banner ( image ). dalam format teks yang di sediakan, ada lima baris isian yang ada, yaitu judul, deskripsi baris 1, deskripsi baris 2, URL tampilan, dan URL tujuan, maka gunakanlah judul yang menarik. kata-kata seperti "gratis","garansi", lalu pertanyaan seperti "anda butuh........."adalah judul-judul promosi yang terbukti efektif, walaupun kedengarannya klasik. dalam deskripsi baris 1 dan 2, jelaskanlah secara singkat keuntungan yang akan pengunjung dapatkan, sekaligus kelebihan produk atau jasa anda.

4. Sebagai latihan untuk pemula, silahkan pilih indonesia sebagai target pasar anda

Saat Google Adwords menawarkan target pelanggan ( berdasarkan bahasa dan lokasi ), pilihlah indonesia sebagai targetnya. hal ini di karenakan beriklan di indonesia itu lebih murah jika di bandingkan menargetkan pelanggan di Amerika. mengapa ? karena di Amerika sidah banyak saingan keyword yang anda tuju. di Amerika akan lebih banyak perusahaan atau orang yang berebut dan menawar kata kunci atau keyword, kecuali produk dan jasa yang anda tawarkan adalah universal atau bisa ditujukan untuk siapa saja. tentunya dalam hal ini, saya mendorong anda untuk mempromosikan produk atau jasa yang bermanfaat untuk orang indonesia, misal mempromosikan produk-produk fisik, jual tiket seminar, jualan e-book, kursus/coaching, dan sebagainya.

5. Memilih beberapa kata kunci saja

Dalam Google Adwords, agar iklan anda muncul paling teratas dalam search engine result page ( SERP ), google akan mendorong agar membayar bayaran paling tinggi dalam keyword yang di tuju. namun, hanya saja belum menjadi jaminan bila seseorang menetapkan harga per click paling tinggi maka akan muncul teratas dalam SERP. untuk itulah tips yang isa anda coba lakukan adalah memilih sebanyak mungkin kata kunci yang relevan dengan produk atau jasa anda, tetapi bukan kata kunci utama atau keyword yang populer. hal ini akan membantu anda untuk menghemat biaya dalam berpromosi di Google Adwords, tetapi tetap efektif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih saya ucapkan..
karena anda telah memberikan komenter pada artikel ini..
gabung dengan saya di facebook.com >> http://www.facebook.com/ganta.a.tasya
gabung dengan saya di twitter.com >> http://twitter.com/GantaArgaTasya
gabung dengan saya di blorner.com >> http://blorner.com/GATOT12/
gabung dengan saya di Google+.com >> http://plus.google.com/111785983690816699275/posts
gabung dengan saya di digg.com >> http://digg.com/gatots
gabung dengan saya di bloggers.com >> http://bloggers.com/GATOT12
gabung dengan saya di planet-blog.com >> http://www.planet-blog.com/user/6855

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Gatot Susilo | Bloggerized by Gatot Susilo - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Facebook Twitter Yahoo! Feeds Myspace