ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission

Sabtu, 21 Januari 2012

Tips dan Trik menentukan Keyword dalam SEO


keyword dalam SEO
Keyword merupakan hal yang vital dalam SEO. kesalahan dalam menentukan keyword dapat berakibat pengunjung tidak melimpah, dan sebaliknya, jika tepat menentukan keyword dalam SEO akan berdampak signifikan dalam menghasilkan ribuan pengunjung setiap harinya. berikut akan saya jelaskan dan saya berikan beberapa Tips dan Trik untuk menentukan Keyword dalam SEO :
1. Jangan berfokus pada no.1 di google untuk keyword yang akan digunakan, tapi fokuslah pada kemudahan keyword yang dipahami dan di mengerti oleh orang, serta judul yang lebih memancing penasaran sehingga berada di puncak google bukanlah prioritas utama, asalkan masih dalam halaman 1 di google, masuk 5 besar pun tidak masalah, asalkan keyword yang digunakan mudah di mengerti dan memiliki judul yang lebih memancing penasaran.

2. Jangan senang dulu saat berada di no.1 Google, tapi masih memiliki keyword dengan tingkat popularitas search-nya yang rendah. untuk itu, carilah keyword yang memiliki tingkat pencarian yang tinggi karena jika keword tersebut yang mencari hanya sidikit maka tidak akan berguna. gunakan tools-tools google dalam mencari tingkat pencarian yang tinggi, misal bisa menggunakan AdWords Google.

3. Anda jangan terpaku pada single words untuk mengoptimalisasikan keyword. penelitian yang berdasarkan Onestat.com pernah mengatakan bahwa 33% merupakan kombinasi 2 kata, 26% untuk 3 kombinasi 3 kata, 21% untuk kombinasi 4 kata, dan sisanya baru 1 kata. hal itu bisa terjadi karena dengan 1 kata hasil yang dimunculkan akan sangat umum, sedangkan banyak pengguna search engine yang mencari hal-hal yang lebih khusus dan itu merupakan sebuah fakta karena rata-rata pengguna search engine akan selalu mengubah keyword-nya untuk mencari hal yang lebih spesifik.

4. Anda perhatikan persaingan keyword yang ada sehingga jangan hanya sekedar mengunakan keyword saja tanpa melihat persaingan yang ada. idealnya adalah semakin sedikit kompetitor maka akan semakin tinggi tingkat pencariannya. namun, jika tidak bisa mencari hal yang ideal, gunakanlah rata-rata antara tingkat persaingan dan tingkat popularitas.

5. Jangan terlalu banyak dalam memberikan keyword di setiap halaman. hal itu akan membuat pengunjung bosan dan akan memberikan penilaian yang negatif terhadap web terebut. google dan search engine lainnya akan menganggap spam jika terlalu berlebihan dalam menembak keyword. untuk itu, anda harus seimbang dalam menemba keyword dalam sebuah halaman website. anda bisa menyiasatinya dengan memberikan 1 keyword untuk setiap paragraf dan yang lebih penting adalah di paragraf yang pertama.

6. Anda gunakan keyword ( kata kunci ) yang sudah di kenali oleh google, yaitu menggunakan Google Keyword Tools atau Google Search Tools.

7. Kerapatan anchor text biasanya terdapat dalam 300 kata dan bisa di tempatkan maksimal 1 anchor text agar memudahkan Google mengindeks keyword. seandainya ada 900 kata maka maksimal 3 anchor text. text yang terdapat di anchor text secara otomatis akan di jadikan keyword oleh robot google.

8. Selain keyword yang berada di anchor text, anda bisa melakukan pengaturan atau penambahan keyword penunjang, yaitu biasanya kata-kata yang akan dibidik menjadi keyword dibuat dengan format tulisan tebal ( bold character ), tulisan miring ( italic ), membuat ukuran lebih besar dari ukuran tulisan di posting-an, memberi efek lainnya seperti tulisan bergaris, tulisan berwarna dan lain-lain.

9. Saling memberi link antar halaman di dalam blog, kemudian tempatkan keyword yang akan di jadikan target sebagai anchor text untuk membari tahu google bahwa keyword tersebut mempunyai keterkaitan antara satu dengan yang lain sehingga mudah-mudahan, google akan lebih memprioritaskannya di banding keyword tersebut.

10. Sesekali lakukan direct link ( link satu arah ) kehalaman yang mempunyai pagerank yang tinggi, tapi mempunyai tema posting-an yang relevan ( mirip ) dengan tema posting-an kita.

11. Sesekali anda lakukan rotasi kata dalam keyword atau menyisipkan keyword dalam bahasa indonesia, kemudian bahasa inggris, misalkan teknik SEO, SEO Technique, Tools SEO, dan SEO Tools, sebab siapa tahu ada pengunjung yang ketik keywrd tersebut di search engine dan bisa saja keyword tersebut menjadi pintu masuk ke blog anda. ( namun, perlu di ingat bahwa keyword yang anda target tersebut harus keyword yang sudah di kenali oleh search engine ).

12. Jika di dalam postingan ada gambar, anda jangan lupa menambah tag alt="text", sebab kata yang ada di dalam text akan di jadikan keyword oleh google karena googlebot belum bisa membaca gambar, sekalipun gambar anda adalah gambar terbagus dan tercantik di dunia. robot goolge akan mengabaikannya jika tidak di tambah tag alt="keyword". demikian juga jika gambar anda adalah gambar terjelek didunia, tetapi jika di tambahkan tag alt="gambar tercantik di dunia" maka saat orang melakukan pencarian dengan keyword "gambar tercantik didunia " maka gambar paling jelek anda bisa muncul di halaman penelusuran google, bahkan jika beruntung, malah bisa menempati posisi no.1 di search engine google. anda dapat membayangkan betapa polos-nya robot google dalam menelusuri blog.

13. Usahakan selalu menambahkan posting-an atau membuat posting-an baru yang mengandung keyword utama agar google memprioritaskan keyword yang anda inginkan. jika memungkinkan anda dapat backlink sebanyak-banyaknya ke posting-an tersebut sambil mengusahakan traffic agar cepat muncul di urutan pertama search engine google.

untuk melihat trik-tirk SEO lainnya

 

DISINI



atau anda ingin mendapatkan file trik SEO terlengkap 100% gratis dengan type file pdf



DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih saya ucapkan..
karena anda telah memberikan komenter pada artikel ini..
gabung dengan saya di facebook.com >> http://www.facebook.com/ganta.a.tasya
gabung dengan saya di twitter.com >> http://twitter.com/GantaArgaTasya
gabung dengan saya di blorner.com >> http://blorner.com/GATOT12/
gabung dengan saya di Google+.com >> http://plus.google.com/111785983690816699275/posts
gabung dengan saya di digg.com >> http://digg.com/gatots
gabung dengan saya di bloggers.com >> http://bloggers.com/GATOT12
gabung dengan saya di planet-blog.com >> http://www.planet-blog.com/user/6855

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Gatot Susilo | Bloggerized by Gatot Susilo - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Facebook Twitter Yahoo! Feeds Myspace