ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission

Selasa, 10 Januari 2012

trik SEO terlengkap dan gratis


sebelumnya saya memang kurang memahami dan mengenal yang namanya trik-trik SEO, saya berfikir dan selalu bertanya-tanya, apa itu SEO ,.? dan jawaban menurut pengalaman saya SEO adalah sebuah trik-trik yang mengajarkan kepada kita sebagai pengguna blogger agar dapat mengoktimalkan blog kita, agar blog kita cepat mendapatkan posisi teratas di mesin pencari seperti google, yahoo, dan lain-lain yang masih banyak lagi.

dulu saya berfikir, yang penting kita sering-sering posting, maka cepat
atau lambat, judul blog maupun judul postingan-postingan kita akan cepat mendapatkan peringkat teratas di mesin pencari. Ternyata saya salah. ternyata masih banyak cara-cara yang harus di lakukan untuk dapat membuat judul blog maupun judul postingan berada di posisi 10 besar mesin pencari, terutama yang sangat diinginkan yaitu mendapatkan urutan di dalam 10 besar mesin pencari google.
nah, di bawah ini adalah beberapa trik-trik SEO yang harus anda pelajarin untuk dapat mengoptimalkan blog anda.

1. SEO on page
SEO on page memiliki banyak sisi, mulai dari meminimalkan script-script css dan html yang eror dan tidak beraturan, loading halaman pada website atau blogger, ketepatan meta tag atau script situs/blog dan sejenisnya.

2. Riset keyword
riset keyword juga penting untuk blog, untuk membidik suatu keyword, coba anda mendaftar di berbagai tool-tool gratis yang menyediakan fasilitas untuk keyword tool, kalau menurut saya coba anda mendaftar di tool gratis seperti google aword

https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

*masukkan keyword yang ingin anda bidik, misak trik-trik SEO terlengkap
*pilih negara dan bahasa
*lihat persaingan, pencarian, nilai klik ( untuk pengguna atau yang memiliki adword dan adsense ).
jika anda sudah mengikuti proses dengan benar, berarti ada sudah membidik keyword dengan benar dan pada tempat yang benar.

3. Basic format
format dasar SEO terletak di title/ judul halaman, meta, yang terbagi atas 2 bagian yaitu meta keyword dan meta description.jika membahas body, yang perlu anda perhatikan adalah heading ( <H1>, <H2>, <H3> ) dan seterusnya, karena proses heading ini juga sangat berpengaruh di trik-trik SEO untuk lebih mengoptimalkan blog.misal <H1>untuk judul utama,dan  <H2> untuk sub judul dan seterusnya.

4. Internal link
buatlah postingan dengan Internal link. Internal link kalau saya menyebutnya adalah lpostingan yang saling berkaitan tapi masih dalam satu blog, yaitu blog kita sendiri. misal saya contohkan anda membuat postingan tentang cara meng-claim blog di alexa,  dan postingan yang ke dua anda membuat postingan tentang mendaftarkan blog di alexa.
nah, buatlah di awal, di tengah maupun di akhir postingan sebuah kata ataupun kalimat misal "setelah anda selesai membuat akun, anda harus meng-claimnya, caranya klik disini.
pada kata disini, atas beri link yang menuju kepostingan cara meng-claim blog di alexa. dengan begitu anda sudah melakukan yang namanya internal link.

5. Backlink atau tukar link atau link exchange dan blog walking
jika anda ingin melakukan backlink atau bertukar link, saya sarankan anda bertukar link dengan blog-blog yang mempunyai pagerank 10 besar di google. jangan asal-asalan tukaran link. dan juga sering-sering berkomentar di blog-blog yang isi pembahasan blog nya sama atau hampir sama dengan blog kita, itu lebih baik dari pada berkomentar pada blog yang tidak sama topiknya dengan blog kita.

6. Posting panjang

membuat postingan yang telalu pendek bisa jadi mendapatkan peringkat 10 besar di mesin pencarian google, tapi itu tidak akan bertahan lama. berbeda jika anda mempunyai postingan yang panjang, jika postingan anda mendapatkan posisi di 10 besar, dan jika anda tadinya misalkan pada posisi 5, ada kemungkinan anda bisa pada posisi 3 atau 2 dalam beberapa hari kemudian, tapi bisa juga tetap pada posisi 5 dan bisa juga turun pada posisi yang lebih besar, tapi itu kecil kemungkinan.

7. Desain template

masalah desain template menurut saya juga lumayan berpengaruh.
google menggunakan robot perayap untuk menyeleksi blog-blog, dan robot perayap google tidak menyukai blog-blog yang berat-berat, misalkan yang loadingnya lama, karena jangankan robot perayap google, kita saja kalau membuka blog yang loadingnya lama, rasanya tidak sabar dan langsung meng-close blog tersebut yang tadi akan kita buka.

8. Promosi artikel

promosikan artikel-artikel atau postingan anda pada jejaring sosial, misal facebook, twitter, Digg, google+ dan lain-lain.

trik diluar SEO menurut saya yaitu layanan peningkat traffic gratis, anda ingin traffic anda melunjak dengan cepat, ikuti langkah-langkahnya
DISINI, dan juga DISINI, untuk mendapatkan backlink automatis bisa anda klik DISINI, bisa juga DISINI

semoga artikel ini dapat bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih saya ucapkan..
karena anda telah memberikan komenter pada artikel ini..
gabung dengan saya di facebook.com >> http://www.facebook.com/ganta.a.tasya
gabung dengan saya di twitter.com >> http://twitter.com/GantaArgaTasya
gabung dengan saya di blorner.com >> http://blorner.com/GATOT12/
gabung dengan saya di Google+.com >> http://plus.google.com/111785983690816699275/posts
gabung dengan saya di digg.com >> http://digg.com/gatots
gabung dengan saya di bloggers.com >> http://bloggers.com/GATOT12
gabung dengan saya di planet-blog.com >> http://www.planet-blog.com/user/6855

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Gatot Susilo | Bloggerized by Gatot Susilo - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Facebook Twitter Yahoo! Feeds Myspace