ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission

Sabtu, 14 Januari 2012

Aplikasi Android untuk BlackBerry Playbook



Selama ini RIM sebagai produsen dari BlackBerry Playbook heran mengapa BlackBerry playbook kurang diminati oleh para konsumen atau masyarakat, padahal design-nya sudah cukup menarik dan aplikasi di dalamnya juga sudah cukup bagus.

Ternyata RIM tidak kehabisan cara, mereka mencoba menggabungkan atau mengizinkan aplikasi Android untuk berjalan disistem operasi BlackBerry OS 2.0, sehingga di harapkan dengan adanya aplikasi Android di dalam blackberry OS 2.0, akan lebih menarik perhatian masyarakat dan di harapkan lebih meningkatkan penjualan BlackBerry Playbook.

Di ajang Consumer Electronics Show ( CES ) 2012 yang berlangsung di Las Vegas, RIM mengenalkan BlackBerry OS 2.0 ( BlackBerry Playbook ) yang sudah ada aplikasi Android didalamnya.
"dengan adanya aplikasi Android di BlackBerry OS 2.0, game populer seperti Cut The Rope dan Plants vs Zombies akan ada di App World," kata Vice President Of Developer Relations and Ecosystem Development RIM, Alec Saunders.

aplkasi game tersebut bisa berjalan seperti aplikasi game yang lainnya, dan pengguna pun tidak perlu menggunakan perangkat lunak terpisah untuk menjalankan aplikasi Android tersebut, bahkan aplikasi ini dapat dibuka secara multitasking, tetapi hanya dapat dijalankan satu persatu aplikasi.

sayangnya, RIM masih setengah hati untuk membuka aplikasi android secara penuh. pasalnya akses pengguna ke Android market akan ditutup. Pengembang aplikasi Android pun harus memakai perangkat lunak khusus untuk membuat aplikasinya agar kompatibel dengan BlackBerry OS 2.0 ( BlackBerry Playbook ). Selain itu, pengembang juga harus menyerahkan standarisasi aplkasi ke RIM.

standarisasi aplikasi dan pembatasan akses ke Android market itu dimaksudkan untuk menghindari malware dan aplikasi bajakan yang mungkin ada di Android market, dua " benda " tersebut di khawatirkan akan mengganggu kestabilan BlackBerry OS 2.0 ( BlackBerry PlayBook ).

Saat ini jumlah apliasi di BlackBerry App World sudah mencapai 50.000 aplikasi yang dapat di unduh oleh pengguna BlackBerry maupun BlackBerry PlayBook. harapannya dengan beragamnya aplikasi Android di dalam BlackBerry 2.0 dapat menjadi daya tarik pengguna untuk dapat memiliki BlackBerry PlayBook.


 

 

 







untuk info tentang Sony, silahkan klik DISINI



sumber : http://tekno.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih saya ucapkan..
karena anda telah memberikan komenter pada artikel ini..
gabung dengan saya di facebook.com >> http://www.facebook.com/ganta.a.tasya
gabung dengan saya di twitter.com >> http://twitter.com/GantaArgaTasya
gabung dengan saya di blorner.com >> http://blorner.com/GATOT12/
gabung dengan saya di Google+.com >> http://plus.google.com/111785983690816699275/posts
gabung dengan saya di digg.com >> http://digg.com/gatots
gabung dengan saya di bloggers.com >> http://bloggers.com/GATOT12
gabung dengan saya di planet-blog.com >> http://www.planet-blog.com/user/6855

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Gatot Susilo | Bloggerized by Gatot Susilo - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Facebook Twitter Yahoo! Feeds Myspace