ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission

Sabtu, 31 Desember 2011

cara mengatasi monitor komputer blank


komputer kini bisa di ibaratkan makanan pokok untuk orang-orang yang bergelut/berbisnis di dunia internet, selain itu, komputer juga semakin banyak di gemari oleh masyarakat, walaupun ada masyarakat yang tidak bisa membeli komputer, tapi mereka masih bisa mengikuti kursus komputer, dan bagi mereka yang juga tidak mempunyai dana untuk mengikuti kursus komputer, mereka pecinta teknologi dan mempunyai jiwa ingin lebih maju, mereka bisa menyisihkan uang untuk belajar komputer dari teman dan kemudian mereka dalami sendiri di warnet-

warnet. selain belajar komputer, di warnet mereka juga langsung bisa belajar internetan.

banyak sekali kasus kerusakan komputer, karena komputer rentan terkena virus.
selain virus, debu-debu juga bisa membuat komputer kita mejadi bermasalah.
dan masalah yang paling saya benci adalah mati lampu. hehe
karena kalau mati lampu, data hasil ketikan kita yang belum di save langsung hilang..

mencoba untuk belajar memperbaiki komputer yang rusak, itu awal yang baik untuk mengurangi resiko tertipu oleh para dokter-dokter komputer.

oke kita langsung saja menuju ke inti pembahasan dari artikel ini, yaitu tentang cara mengatasi monitor komputer yang blank.

>>disini yang saya maksudkan monitor komputer blank adalah apabila setelah kita menghidupkan CPU, seharusnya monitor langsung menyala.
tapi disini masalah yang di hadapi adalah monitor sama sekali tidak memberi respon ketika CPU di hidupkan.

>>anda jangan terburu-buru menganggap ini adalah masalah yang serius bagi komputer anda, dan jangan terburu-buru membawa komputer anda ke dokter komputer. karena membawa komputer ke dokter komputer adalah langkah ke dua setelah kita mencoba untuk memperbaikinya sendiri.

>>saya pernah mengalami masalah seperti itu pada komputer saya, dan saya langsung bawa ke dokter komputer, katanya "komputer anda harus di instal ulang dan ada sedikit perbaikan".
setelah 2 hari komputer saya ambil dengan biaya 120 ribu rupiah.
komputer bisa saya jalankan atau saya pakai lagi, dan ketika suatu malam, dengan tidak sengaja adek saya menjatuhkan CPU dan monitor komputer langsung kembali blank seperti yang sebelumnya.

>>dengan sedikit keberanian,
1. CPU saya buka
2. saya bersihkan bagia dalamnya
3. saya cabut memorinya dan saya bersihkan memakai tisu
4. memori saya masukkan kembali dan
5. sebelum saya tutup CPU nya, saya coba menghidupkannya, ternyata monitor bisa merespon lagi atau komputer saya bisa normal lagi.



pada keesokan harinya saya bertanya pada orang yang lumayan mengerti komputer.
kata saya " mas, kenapa yah, monitor komputer saya tadi malam tidak bisa merespon CPU,?" dan jawaban singkatnya dari orang tersebut " itu biasanya karena memori yang berdebu atau memori tergeser sedikit dari posisi awalnya".

intinya jika monitor komputer tidak bisa merespon CPU ketika CPU di hidupkan, coba anda buka CPU nya, anda cabut dan bersihkan memorinya, kemudian anda pasang lagi, mungkin monitor komputer anda bisa kembali merespon memori atau CPU.

sekian tutorial dan sekaligus pengalaman yang saya pernah alami sendiri, jika ada yang ingin anda tanyakan, silahkan berkomentar di tempat yang sudah disediakan.
terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih saya ucapkan..
karena anda telah memberikan komenter pada artikel ini..
gabung dengan saya di facebook.com >> http://www.facebook.com/ganta.a.tasya
gabung dengan saya di twitter.com >> http://twitter.com/GantaArgaTasya
gabung dengan saya di blorner.com >> http://blorner.com/GATOT12/
gabung dengan saya di Google+.com >> http://plus.google.com/111785983690816699275/posts
gabung dengan saya di digg.com >> http://digg.com/gatots
gabung dengan saya di bloggers.com >> http://bloggers.com/GATOT12
gabung dengan saya di planet-blog.com >> http://www.planet-blog.com/user/6855

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Gatot Susilo | Bloggerized by Gatot Susilo - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Facebook Twitter Yahoo! Feeds Myspace