ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission

Senin, 05 Maret 2012

khasiat pisang

pisang ternyata banyak sekali mempunyai manfaat, selain yang kita tahu pisang itu mempunyai banyak vitamin dan bisa membuat kenyang kalau di makan, apabila di olah bahkan kulit pisang pun bisa sangat bermanfaat. berikut ini akan saya berikan informasi tentang manfaat/khasiat dari pisang :
1. Melembabkan kulit kering

ambil buah pisang ambon secukupnya, giling sampai halus. tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun, oleskan secara merata pada muka yang sebelumnya sudah di bersihkan. biarkan mengering kira-kira 20 menit. cuci dengan air bersih. lakukan setiap hari.

2. Menghilangkan bekas jerawat atau bekas cacar air

ambil bagian dalam kulit pisang emas, gosokkan pada muka, biarkan sesaat sampai kering kemudian cuci dengan air. lakukan sampai bekas jerawat menghilang. kulit wajah akan menjadi halus dan kencang.

3. Menghaluskan kulit tangan dan kaki

gosokkan kulit pisang emas bagian dalam pada tangan dan kaki yang kasar/pecah-pecah. lakukan setiap hari.

4. Penyubur rambut

jemur kulit pisang emas 5 buah sampai kering lalu tumbuk hingga menjadi serbuk. tambahkan satu butir telur ayam yang di ambil kuningnya dan satu cangkir air bersih, aduk merata, oleskan pada bagian kepala anda yang botak.

5. Luka baru

ambil secukupnya hati batang pisang klutuk yang berbentuk lilin besar. cuci lalu tumbuk sampai lumat, tempelkan pada luka dan kemudian di balut. ganti dua kali sehari.

6. Penghitam dan pencegah rambut rontok

ambil bogol pisang yang baru di tebang secukupnya, cincang dan parut. peras lalu ambil airnya, bubuhkan pada rambut dan kulit kepala sambil di pijat. lakukan setiap pagi.

Selain itu, pisang juga dapat di manfaatkan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit :

1. Panas dalam

pada penyakit ini, juice pisang akan menetralkan refluks asam hidrokolik yang terasa di bagian belakang tenggorokan, selain itu juice pisang membantu menekan bagian perut yang masuk ke rongga dada agar bisa kembali ke posisi semula. sejauh ini, pencegahan rasa panas dalam perut bisa di peroleh dari beberapa mineral dalam pisang, khususnya potassium, yang bisa memperkuat LES ( Lower Esophagael Sphincter ) dengan cara meningkatkan kontraksi otot lebih sering.

2. Radang lambung

ketika jaringan mucosal pada perut terasa perih dan sakit, kita akan mengalami kesulitan pada waktu mencerna makanan, bahkan merasakan sakit yang luar biasa. juice pisang akan melapisi, menyejukkan dan menyembuhkan peradangan serius seperti halnya bahan-bahan antacid.

Cara yang lebih baik dalam membuat juice pisang baca DISINI

Manfaat kulit pisang

kulit pisang jangan di buang apalagi di buang sembarangan. kulit pisang masih dapat di gunakan untuk membuat bunga mawar anda lebih rajin berbunga. taruh saja kulit pisang di tanah yang ada tanaman mawarnya ( sebaiknya di cincang terlebih dahulu agar tidak terlihat seperti sampah yang berserakan ). bila mawar anda terserang kutu / aphids, gantungkan kulit pisang pada ranting mawar, satu saja sudah cukup untuk mengusir kutu-kutu tersebut.




sumber : http://www.ibujempol.com/khasiat-pisang-untuk-kecantikan-dan-tanaman/

1 komentar:

Terimakasih saya ucapkan..
karena anda telah memberikan komenter pada artikel ini..
gabung dengan saya di facebook.com >> http://www.facebook.com/ganta.a.tasya
gabung dengan saya di twitter.com >> http://twitter.com/GantaArgaTasya
gabung dengan saya di blorner.com >> http://blorner.com/GATOT12/
gabung dengan saya di Google+.com >> http://plus.google.com/111785983690816699275/posts
gabung dengan saya di digg.com >> http://digg.com/gatots
gabung dengan saya di bloggers.com >> http://bloggers.com/GATOT12
gabung dengan saya di planet-blog.com >> http://www.planet-blog.com/user/6855

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Gatot Susilo | Bloggerized by Gatot Susilo - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Facebook Twitter Yahoo! Feeds Myspace