ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission

Rabu, 29 Februari 2012

cara membuat/memasang password pada komputer ( windows 7 )


komputer adalah bagian terpenting dalam hidup saya pada saat ini dan mungkin hingga nanti, tanpa komputer, saya sangat risau, saya tidak bisa menjelajah di internet. dan saya tidak bisa mengerjakan tugas-tugas saya yang lain. tapi selain saya, anda pun pasti merasa kuatir dengan dokument atau file yang menurut anda tidak boleh di ketahui oleh orang lain, tiba-tiba di ketahui oleh orang lain. sebelum hal itu terjadi, pasang pengaman pada komputer anda, agar saat komputer di aktifkan, terdapat password yang harus di isi dan hanya andalah yang mengetahui isi password nya, jadi siapapun tidak akan dapat mengoperasikan komputer anda tanpa ada persetujuan dari anda.
berikut ini adalah langkah-langkah membuat/memasang password pada komputer ( windows 7 ) :

CARA 1 :


1. pada dekstop komputer, klik kanan pada mouse, lalu klik personalize


2. setelah anda klik personalize, akan muncul tampilan seperti berikut ini


3. pada bagian sebelah kiri, anda bisa lihat ada menu
> Control panel Home
> Change dekstop icons
> Change mouse pointers
> Change your account picture
> Display
> Taskbar anda Star Menu
> Ease of Access Center

anda klik yang Change your account picture

4. akan muncul seperti berikut ini


5. klik Browse for more pictures... yang berada di bawah gambar
6. pilih salah satu gambar anda yang akan anda jadikan icon
7. sekarang anda berada pada tahap seperti gambar di bawah ini


8. anda klik Create a password for your account akan muncul seperti berikut ini


9. sekarang masukkan password yang anda inginkan pada kolom kosong " New password " dan kolom kosong " Confirm new password ", setelah itu klik Create password.
sekarang komputer anda sudah memiliki password, untuk membuktikannya, silahkan matikan komputer anda kemudian hidupkan kembali, pasti akan muncul seperti gambar berikut ini


masukkan password yang telah anda buat, baru anda bisa masuk, yang tidak mengetahui passwordnya tidak akan bisa membuka komputer anda, maka file dan dokument anda yang tersimpan di dalam komputer pun akan aman.

CARA 2 :

1. anda klik button start ( icon windows ) yang terdapat di pojok sebelah kiri bawah di dalam monitor komputer anda, akan tampil seperti gambar berikut ini


2. mungkin tampilannya akan sedikit berbeda dengan punya anda, tetapi pasti ada tulisan " Control Panel ". anda klik " Control Panel ", akan muncul seperti berikut ini


3. anda klik " User Accounts and Family Safety " akan muncul seperti gambar berikut ini


4. klik " Change your windows password "
selanjutnya sama dengan cara 1 nomor 7 sampai selesai.

semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda yang membaca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih saya ucapkan..
karena anda telah memberikan komenter pada artikel ini..
gabung dengan saya di facebook.com >> http://www.facebook.com/ganta.a.tasya
gabung dengan saya di twitter.com >> http://twitter.com/GantaArgaTasya
gabung dengan saya di blorner.com >> http://blorner.com/GATOT12/
gabung dengan saya di Google+.com >> http://plus.google.com/111785983690816699275/posts
gabung dengan saya di digg.com >> http://digg.com/gatots
gabung dengan saya di bloggers.com >> http://bloggers.com/GATOT12
gabung dengan saya di planet-blog.com >> http://www.planet-blog.com/user/6855

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Gatot Susilo | Bloggerized by Gatot Susilo - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Facebook Twitter Yahoo! Feeds Myspace