ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission

Selasa, 17 Januari 2012

Tips cara memilih web hosting






Disini saya akan memberikan 8 tips memilih web hosting, saya harap anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk membaca tips-tips berikut dengan tenang dan saya harap anda dapat memahaminya.


1. kecepatan koneksi yang ditawarkan.
server sebaiknya berada selokasi dengan target user anda, contohnya bila anda hanya ingin menarik user dari indonesia maka sebaiknya memilih server yang berada di indonesia, tapi bila target user anda berskala international maka tidak ada salahnya bila memakai server yang ada di luar negri.

2. Ksatibal server.
demi stabilitas, anda sebaiknya memilih server yang relatif stabil ( jarang putus koneksi atau down ).
caranya adalah dengan mencari informasi sedalam mungkin tentang webserver itu dan anda pun bisa meminta informasi pada search engine google.

3. Keamanan
sektor keamanan sangat-sangat penting bagi sebuah website. anda pilih server yang mengutamakan sektor keamanan. anda harus ingat bahwa serangan hacker, spam, dan virus bisa saja terjadi menimpa anda bila tidak mewaspadai hal ini.
bila website tergolong private atau menyimpan file-file informasi berharga, ada baiknya bila anda tanyakan kepada webhosting tentang berapa jumlah user dalam satu server.
karena ibarat rumah kontrakan yang terdiri dari kamar per kamar maka anda salah satu penghuninya. setangguh apapun pertahanan anda bila kamar sebelah di bobol maling maka tidak akan menutup kemungkinan bahwa anda korban berikutnya.
bila meminimalisasi hal itu,ada baiknya bila anda memastikan bahwa yang pemilik rumah konrakan itu rajin merawat rumah kontrakannya dan beberapa waktu sekali, sang pengelola server mem-backup data-datanya.

4. Versi
demi menunjang CMS anda, tanyakan spesifikasi PHP, MySQL, Apache, Operating System, dan versi beberapa yang di gunakan oleh server ini, termasuk hardware yang digunakannya, Operating System yang digunakannya, dan ada beberapa ratus domain dalam satu server.

5. Jangan pilih web hosting yang hanya memakai VPS atau menjadi reseller web hosting lain.
karena sering terjadi eror gara-gara kurangnya memory, biasanya web hosting ini hanya akan gambling saja dan mereka akan berharap punya client yang traffic-nya rendah. kalau sudah ratusan sampai ribuan, masalah akan menjadi baik.

6. Coba selama 1 bulan dulu.
jika sudah ada ketetapan hati menggunakan sebuah layanan web hosting maka saran saya adalah coba bayar mereka untuk masa satu bulan dulu. jangan anda ambil paket tahunan langsung walaupun iming-iming harga discount yang menggiurkan, sebab jika kita kecewa di bulan ke dua, masalah dana untuk alokasi selama satu tahun tidak akan hangus.

7. Layanan technical support.
carilah penyedia jasa web hosting yangmemiliki layanan technical support yang bekerja 24 jam. karena jika suatu saat web hosting anda mengalami masalah maka akan dapat segera di laporkan dan dapat segera di atasi.

8. Parameter harga.
jangan terjebak dengan harga murah. karena jika murah tapi banyak masalah sama juga bohong. biaya yang murah kemungkinan di dapat dari pemangkasan biaya operasional dan menggunakan server dengan spesifikasi rendah.



sumber : www.andipublisher.com

1 komentar:

Terimakasih saya ucapkan..
karena anda telah memberikan komenter pada artikel ini..
gabung dengan saya di facebook.com >> http://www.facebook.com/ganta.a.tasya
gabung dengan saya di twitter.com >> http://twitter.com/GantaArgaTasya
gabung dengan saya di blorner.com >> http://blorner.com/GATOT12/
gabung dengan saya di Google+.com >> http://plus.google.com/111785983690816699275/posts
gabung dengan saya di digg.com >> http://digg.com/gatots
gabung dengan saya di bloggers.com >> http://bloggers.com/GATOT12
gabung dengan saya di planet-blog.com >> http://www.planet-blog.com/user/6855

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Gatot Susilo | Bloggerized by Gatot Susilo - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Facebook Twitter Yahoo! Feeds Myspace