ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission

Selasa, 17 Januari 2012

sistem pengindeksan google


Yang perlu jadi pertanyaan atau yang sering jadi pertanyaan " kapan google mengindeks atau merayap ? google merayapi situs di internet dengan kedalaman yang berbeda dan dengan pengaturan jadwal yang lebih dari sekali. yang disebut deep crawl ( merayap dalam ) di lakukan paling tidak sekali dalam satu bulan.

 berkaitan dengan rumitnya proses pembuatan daftar dan kebutuhan akan pembuatan daftar isi web secara ekstensif, diperlukan waktu lebih dari satu minggu untuk melakukan perayapan. untuk itulah diperlukan waktu 6 minggu untuk sebuah web atau blog baru supaya masuk dalam daftar google.

google akan bergantung sepenuhnya pada deep crawl ini, tetapi hasil dari deep crawl akan bisa cepat kadarluasa, terkait dengan cepatnya perubahan di dunia internet. untuk itulah kini google meluncurkan fresh crawl yang secara singkat dapat mengunjungi situs-situs di internet dengan lebih sering dari pada deep crawl. memang hasil fresh crawl ini tidak akan mengubah keseluruhan indeks yang dimiliki google, tapi akan meng-update isi dari sebagian web atau blog. google tidak akan mengumumkan jadwal fresh crawl ini dan situs atau blog apa yang di jadikan target, tetapi para webmaster bisa mengetahui jadwal tersebut lewat penyelidikan yang seksama.

google tidak mempunyai kewajiban untuk mengunjungi URL khusus apapun dengan fresh crawl. situs-situs dan blog akan bisa meningkatkan kesempatan untuk lebih di kunjungi google tidak meng-update konten mereka secara teratur. bila megingat sisi kedangkalan dari fresh crawl, google mungkin akan mengunjungi halaman depan dari situs atau blog ada, tetapai kemungkina tidak akan mengunjungi halaman yang lain.

deep crawl akan bersifat lebih otomatis dan tanpa pertimbangan, serta lebih teliti dari pada fresh crawl. kesempatan baik akan datang bila saat jadwal deep crawl dan link-link dari halaman baru sudah tercantum di halaman utama sehinga deep crawl akan mengindeks halaman baru tersebut. tidak semua halaman dari sebuah situs akan di masukkan dalam indeks oleh google,sebab proses pertimbangan adalah rahasia perusahaan tersebut. bila merasa ada sebuah halaman atau artikel penting yang dimiliki tidak terindeks di google, yang bisa anda lakukan adalah memaksimalkan promosi.

satu hal yang google banggakan dari kecanggihan sistem mereka adalah bahwa proses pembuatan indeks akan berlangsung secara otomatis sehingga tidak ada campur tangan dari manusia sama sekali, termasuk para teknisi google ( tentu mereka mengendalikan si robot spider, tetapi mereka tidak ada campur tangan pada hasilnya ), untuk itulah akan sia-sia bila anda berfikir bahwa merek akan merespon berbagai keluhan mengenai hasil pengindeksan terhadap blog atau stus anda.

2 komentar:

  1. bantuin
    nih blog saya http://dikikezper.blogspot.com

    gmna caranya sih biar blog saya dapat di temukan google

    BalasHapus
  2. cara agar blog terindeks google :

    saat kamu berada di dashbord blog kamu,
    klik setelan,
    lihat ke bawah ada tulisan " biarkan mesin pencari menemukan blog anda "
    ada 2 pilihan " ya " dan " tidak "
    kamu pilih " ya " dan blog kamu akan terindeks oleh google.

    ingin curhat-curhat masalah blog,
    silahkan kirim pesan ke email saya di bawah ini

    jmssaputra@gmail .com

    atau bisa add facebook saya

    http://facebook.com/ganta.a.tasya

    BalasHapus

Terimakasih saya ucapkan..
karena anda telah memberikan komenter pada artikel ini..
gabung dengan saya di facebook.com >> http://www.facebook.com/ganta.a.tasya
gabung dengan saya di twitter.com >> http://twitter.com/GantaArgaTasya
gabung dengan saya di blorner.com >> http://blorner.com/GATOT12/
gabung dengan saya di Google+.com >> http://plus.google.com/111785983690816699275/posts
gabung dengan saya di digg.com >> http://digg.com/gatots
gabung dengan saya di bloggers.com >> http://bloggers.com/GATOT12
gabung dengan saya di planet-blog.com >> http://www.planet-blog.com/user/6855

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Gatot Susilo | Bloggerized by Gatot Susilo - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Facebook Twitter Yahoo! Feeds Myspace