ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission

Minggu, 22 Januari 2012

cara mempromosikan website


Mempublikasikan sebuah website tidaklah memerlukan banyak biaya. namun hanya memerlukan sebagian dari waktu anda di saat sedang connet di internet, serta mempelajari sedikit cara-cara dan teknik dasar promosi online yang akan membuat banyak perbedaan pada website anda.

cara promosi website atau blog merupakan gabungan berbagai teknik dan strategi yang berbeda untuk meningkatkan kualitas kunjungan ke website anda, misal meningkatkan rata-rata lamanya pengunjung saat berada di website anda, serta semakin banyak pengunjung yang melakukan transaksi ataupun yang mengunduh file dari website anda. kunjungan yang tidak berkualitas adalah pengunjung yang langsung meninggalkan website anda.

berikut ini ada 4 cara yang akan saya bagi ilmunya untuk mempromosikan website anda atau blog anda ke muka dunia, agar website atau blog anda trafficnya terus meningkat atau maksimum..

1. Viral Marketing

Viral marketing merupakan cara promosi atau pemasaran yang dilakukan dengan cara menyebarkan pesan tertentu. Viral marketing biasanya dilakukan dengan menyebarkan e-book gratis yang berisi tautan-tautan ke website tertentu. anda bisa belajar lebih dalam mengenai viral marketing di " allaboutviralmarketing.com ".

2. Memasang Iklan Banner

Banyak sekali website yang menyediakan tempat untuk memasang iklan banner. ada yang harus membayar, tetapi ada juga yang hanya meminta untuk melakukan pertukaran iklan banner, yaitu anda memasang iklan banner di website orang lain dan sebagai gantinya orang tersebut boleh memasang iklan banner di website anda. untuk membuat banner, anda bisa melakukannya secara online. website yang menyediakan layanan pembuatan banner secara gratis, misalnya " adkreator.com " dan " instantbannercreator.com ". namun, kedua website tersebut tidak menyediakan animasi ataupun efek yang lengkap. untuk membuat banner dengan animasi ataupun efek yang lebih menarik, anda bisa membuatnya di " bannersnack.com, tapi untuk mendownload banner yang telah di buat, anda harus membayar.

3. Website Jejaring Sosial

Website atau situs jejaring sosial merupakan website yang sangat di gemari banyak orang. jumlah penggunanya sangat banyak dan sekarang website jejaring sosial sudah dapat di akses melalui telephone genggam atau handphone. kepopuleran website jejaring sosial seperti facebook dan twitter ini dapat anda manfaatkan untuk mempromosikan website, baik dengan membuat status yang mengandung link ke website anda, membuat notes, maupun dengan memasang iklan pada website jejaring sosial tersebut.


4. Forum atau Grup Diskusi

Ada banyak forum webmaster di internet dan kebanyakan dari mereka memiliki topik khusus yang membahas review website. pada saat mem-posting sebuah pesan tentang website, anda tidak akan hanya mendapatkan backlink, tetapi juga kritik dan saran dari beberapa ahli yang menjadi member tersebut. tentu saja, hal ini akan memotivasi anda untuk meningkatkan kualitas website yang dimiliki. yang menjadi catatan penting ketika mengikuti sebuah forum adalah mengikut aturan main ( peraturan ) yang di miliki atau di terapkan oleh forum tersebut. jika tidak mengikuti aturan main maka jangan heran jika sewaktu-waktu anda di keluarkan dari forum. forum di indonesia yang terkenal adalah Kaskus.us





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih saya ucapkan..
karena anda telah memberikan komenter pada artikel ini..
gabung dengan saya di facebook.com >> http://www.facebook.com/ganta.a.tasya
gabung dengan saya di twitter.com >> http://twitter.com/GantaArgaTasya
gabung dengan saya di blorner.com >> http://blorner.com/GATOT12/
gabung dengan saya di Google+.com >> http://plus.google.com/111785983690816699275/posts
gabung dengan saya di digg.com >> http://digg.com/gatots
gabung dengan saya di bloggers.com >> http://bloggers.com/GATOT12
gabung dengan saya di planet-blog.com >> http://www.planet-blog.com/user/6855

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Gatot Susilo | Bloggerized by Gatot Susilo - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Facebook Twitter Yahoo! Feeds Myspace