ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission

Minggu, 11 Desember 2011

Sisi positif dari internet

Pada era sekarang ini kita tahu, bahwa pengguna internet telah menjamur di semua kalangan,.
nggak orang kaya, orang miskin, anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan orang yang lanjut usia pun masih gemar menggunakan internet sebagai tempat mereka berbagi dan mencari informasi sekaligus mencari kesenangan.

=>Dikalangan orang kaya, 80% internet di manfaatkan sebagai lalu lintas bisnis. orang banyak berbisnis lewat internet, misalkan memasang iklan tentang sebuah produk yang dimiliki oleh perusahan mereka pribadi atau perseroan terbatas ( PT ), hingga akhirnya, jangankan orang indonesia, barang yang mereka iklan kan akan terlihat sampai ke manca negara,.

=>Dikalangan orang yang kurang mampu, internet di jadikan sebagai tempat untuk menambah wawasan atau menambah pengetahuan tentang bagaimana orang bisa menjadi kaya, bagaimana cara merubah hidup mereka agar menjadi lebih dari yang sekarang.

=>kita semua pasti tahu, kalau anak-anak paling suka bermain, terutama yang paling mencolok adalah bermain PS ( playstation ), kenapa saya contohkan PS, karena game ini yang sangat menjamur di masyarakat,..
dulu, kalau anak-anak sudah dihadapakan dengan PS, mereka akan lupa makan, minum, istirahat, bermain dengan kawan dan lain-lain.
tapi sekarang sedikit berbeda, banyak anak-anak bermain game bukan dengan PS, tapi Game Online, menurut mereka, game online lebih asyik dari pada PS, karena kalau PS hanya bisa di mainkan paling banyak oleh 2 orang, dengan game online, mereka bisa bermain dengan lebih dari 2 orang, bahkan mereka bisa maen dengan seluruh orang di dunia. yang juga bermain game yang sama.
sisi positif dari game online menurut saya dalam penjabaran yang sederhana adalah menumbuhkan rasa kesetia kawanan .
kenapa saya bilang begitu, karena di game online, kita bisa bermain bersama-sama dengan kawan dan di dalam game online kita semua akan menjadi kawan yang berusaha menghancurkan musuh secara bersama-sama,saling melindungi, dan saling membantu.

=> Penggunaan internet untuk kalangan remaja belum bisa berfungsi optimal, mereka menggunakan internet kadang hanya untuk membuka situs jejaring sosial atau pun mendownload musik-musik terbaru yang nantinya mereka pamerkan kepada teman-teman mereka.
sisi positif dari internet untuk kalangan remaja menurut saya adalah secara tidak langsung akan menjadikan mereka seseorang yang giat mencari pengetahuan baru di dalam suatu jaringan yang positif dari pada bergaul di luar dengan teman-teman yang kebanyakan rusak moralnya, apa lagi pada zaman sekarang.


=> Penggunaan internet oleh orang dewasa mendekati ketingkah yang terarah. terarah dalam arti mereka sudah mengetahui dan berfikir bagaimana cara mengunakan internet dengan bersenang-senang tapi tetap bisa mendapatkan uang dari internet.
walaupun dikalangan remaja sudah banyak yang melakukan hal ini, tapi menurut saya ini lebih maksimal dijalani oleh orang dewasa, saya contohkan orang yang membuat blog.
mereka bisa dapat penghasilan lewat blog yang mereka buat, mereka bisa pasang iklan sendiri, juga bisa memasang iklan orang lain yang nantinya akan menguntungkan mereka.
contoh pemasangan iklan orang lain yaitu iklan oleh AdsenseCAMP , google adsense , kumpulblogger dll
kadang kalau blog mereka sudah terisi iklan-iklan, mereka akan semakin dekat dengan internet dalam tujuan pencarian materi baru untuk menarik perhatian agar pengunjung mau mampir ke blog mereka sekaligus meng klik iklan yang terpasang, karena dengan pengunjung meng klik iklan, baru bisa dapet duit.dan juga mereka akan terus mencari solusi bagaimana caranya agar blog mereka mendapat rank 1 di pencarian google.

=> Pengunaan internet oleh orang lanjut usia biasanya mereka menggunakan internet untuk sekedar mengisi waktu kosong yang kadang mereka merasa sendirian karena anak-anak dan cucu-cucu mereka sibuk dengan aktifitas mereka masing-masing.
apa saja yang situs yang bisa membuat mereka senang, pasti akan mereka masuki,..
contohnya situs yang menjuru ke agama, atau ke hal-hal yang lucu.


semoga poshtingan ini dapat bermanfaat untuk para pembaca,..
trimakasih,...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih saya ucapkan..
karena anda telah memberikan komenter pada artikel ini..
gabung dengan saya di facebook.com >> http://www.facebook.com/ganta.a.tasya
gabung dengan saya di twitter.com >> http://twitter.com/GantaArgaTasya
gabung dengan saya di blorner.com >> http://blorner.com/GATOT12/
gabung dengan saya di Google+.com >> http://plus.google.com/111785983690816699275/posts
gabung dengan saya di digg.com >> http://digg.com/gatots
gabung dengan saya di bloggers.com >> http://bloggers.com/GATOT12
gabung dengan saya di planet-blog.com >> http://www.planet-blog.com/user/6855

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Gatot Susilo | Bloggerized by Gatot Susilo - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Facebook Twitter Yahoo! Feeds Myspace