ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission

Rabu, 28 Desember 2011

Etiket posting wall dan mengirim pesan


Facebook mnyediakan berbagai fitur yang dapat kita gunakan sesuai dengan kebutuhan kita. sebenarnya untuk bertukar sapa atau pesan dengan teman, kita dapat menggunakan posting wall atau dengan cara mengirim pesan. dengan adanya pihak ketika antara pengguna dan facebook, lebih membuat pengguna menjadi lebih berkreasi dalam posting wall dan mengirim pesan.

berikut akan saya terangkan tentang etiket untuk memposting wall dan

 mengirim pesan dalam facebook.

1. Untuk pembicaraan yang bersifat pribadi, sebaiknya anda kirimkan lewat zmz facebook, lebih baik lagi lewat zmz hp, hehe. karena saya yakin, jika bersifat pribadi, pasti anda tidak mau pembicaraan anda itu di ketahui oleh publik.
tidak perlu balas membalas wall dengan isi gosip atau pembicaraan yang tidak penting sehingga semua teman anda dapat membacanya.

2. untuk memberitahu nomor ponsel atau pin blackberry, sebaiknya anda melakukan lewat pesan saja, dari pada anda menuliskan ke wall teman anda atau mungkin wall anda sendiri. nomor ponsel dan pin blackberry merupakan hal yang bersifat pribadi.
anda tentu tidak ingin tiba-tiba di teror oleh orang yang iseng yang tahu nomor kontak atau pin blackberry anda hanya karena anda mem-posting secara sembarangan.
beda halnya apabila anda membuka usaha atau toko online dan ingin mempublikasi nomor kontak anda, maka hal ini justru tidak apa-apa.

3. tidak perlu menunjukkan kemesraan anda dan pasangan anda lewat postng wall facebok secara berlebihan. mungkin ada saat anda ingin menuliskan pesan "I miss u" atau "I love u" pada posting wall. hal ini masih wajar saja bila sesekali di lakukan.
tapi tidak perlu bukan....membuat semua orang membaca posting anda kepada pasangan anda yang berisi terlalu pribadi, seperti "I love u so much honey, kangen nih....muach muach muach........I can't live without you....cepat pulang yaaaa...". atau mungkin setiap beberapa saat mengirimkan "I love u so much" dan "I miss u so much" ke wall pasangan anda. hal ini hanya akan mempermalukan diri anda sendiri dan juga pasangan anda.

4. jangan mengatakan hal-hal yang bersifat pribadi ke dalam posting wall, terlebih apabila hal tersebut bukan merupakan berita gembira atau malah merupakan berita duka. misal "cinta..km kok bisa putus ama dia ...?? kalian kan dah lama banget sama-sama....gimana ceritanya....??".
dengan ini teman-teman anda tahu bahwa teman anda tersebut baru saja putus dari pasangannya. padahal mungkin teman anda tersebut tidak ingin orang lain tahu mengenai kejadian tersebut.

5. untuk mengucapkan selamat ulang tahun atau selamat atas kelahiran anak pertama teman anda, tentu saja tidak apa-apa jika lewat posting wall.
karena hal ini merupakan berita gembira, dan kemungkinan kebanyakan orang juga sudah mengetahuinya, selain itu tidak mungkin menyinggung perasaan teman anda.




sumber : www.elexmedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih saya ucapkan..
karena anda telah memberikan komenter pada artikel ini..
gabung dengan saya di facebook.com >> http://www.facebook.com/ganta.a.tasya
gabung dengan saya di twitter.com >> http://twitter.com/GantaArgaTasya
gabung dengan saya di blorner.com >> http://blorner.com/GATOT12/
gabung dengan saya di Google+.com >> http://plus.google.com/111785983690816699275/posts
gabung dengan saya di digg.com >> http://digg.com/gatots
gabung dengan saya di bloggers.com >> http://bloggers.com/GATOT12
gabung dengan saya di planet-blog.com >> http://www.planet-blog.com/user/6855

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Gatot Susilo | Bloggerized by Gatot Susilo - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Facebook Twitter Yahoo! Feeds Myspace