ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission

Kamis, 22 Desember 2011

cara mengamankan facebook

Kejahatan di dunia facebook kini memang sering terjadi, ada yang mengeluh facebooknya tidak dapat di buka, ada juga yang mengeluh email mereka yang tidak dapat digunakan untuk login facebook, dan lain sebagainya.

itu semua adalah perbuatan orang yang suka usil atau orang yang tidak suka melihat orang lain senang.
hack facebook bisa di lakukan bukan hanya oleh orang yang tidak anda kenal, sebenarnya apabila anda tahu facebook anda di hack, perhatikanlah atau tanyakanlah secara baik-baik kepada teman-teman


anda yang mungkin anda pernah membuatnya sakit hati, jadi rasa sakit hati teman anda , di lampiaskan dengan cara nge-hack facebook anda. seperti yang pernah saya alami dulu. tapi ya.......jangan terus kalau akun facebook anda kena hack anda menuduh teman anda semaunya sendiri.....
harus tetap tenang dan berusaha membetulkan akun facebook anda dan mencari tahu siapa yang nge-hack akun facebook anda.

disini yang akan saya terangkan yaitu tentang notifikasi login yang merupakan fitur keamanan opsional yang memang sudah di sediakan oleh facebook.
setiap kali ada yang melakukan login dari akun facebook anda, maka facebok akan mengirimkan email pemberitahuan bahwa akun anda telah di akses, lengkap dengan informasi IP tempat akun anda di akses.
dengan demikian, anda bisa mengetahui saat akun anda di hack atau ada yang usil login menggunakan akun anda.

hal ini dapat membantu kita memantau akun facebook dan mencegah penyalahgunaan akun kita.
bila anda ingin mengaktifkan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. pada halaman facebook, klik menu " account '' kemudian klik link " account setting ".

2. pada bagian "account security", klik "change".

3. setelah itu, pilih "on" untuk mengaktifkan fitur ini dan klik tombol "save" untuk menyimpan pengaturan.
di bagian bawah anda dapat melihat aktifitas akun facebook yang sedang aktif saat ini.
seharusnya hanya akan ada satu aktifitas yang aktif, yaitu yang sedang anda gunakan saat itu.
di sana tertera informasi waktu login serta lokasi dan browser serta sistem operasi yang digunakan untuk login.

4. setelah fitur di aktifkan, setiap kali anda login ke akun facebook, anda akan di minta untuk mengisikan nama komputer tempat anda login.
hal ini kemudian akan di laporkan kepada anda melalui email, agar orang lain yang melakukan login dari aku facebook anda dapat terdeteksi.
tampilan halaman berikut akan terlihat setiap kali anda melakukan login ke akun facebook. masukkan nama komputer anda kemudian klik tombol "continue" untuk melanjutkan.


oke kalau begitu saya rasa anda sudah paham, kalau memang belum paham, silahkan comment pada artikel ini.



sumber : www.elexmedia.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih saya ucapkan..
karena anda telah memberikan komenter pada artikel ini..
gabung dengan saya di facebook.com >> http://www.facebook.com/ganta.a.tasya
gabung dengan saya di twitter.com >> http://twitter.com/GantaArgaTasya
gabung dengan saya di blorner.com >> http://blorner.com/GATOT12/
gabung dengan saya di Google+.com >> http://plus.google.com/111785983690816699275/posts
gabung dengan saya di digg.com >> http://digg.com/gatots
gabung dengan saya di bloggers.com >> http://bloggers.com/GATOT12
gabung dengan saya di planet-blog.com >> http://www.planet-blog.com/user/6855

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Gatot Susilo | Bloggerized by Gatot Susilo - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting
Facebook Twitter Yahoo! Feeds Myspace